jump to navigation

Mahabharata the movie Juni 2, 2014

Posted by Imam Subagyo in Lain-lain.
Tags: , ,
trackback

Z5F_mahabharatBagi penggemar cerita Wayang, sekarang ini sedang booming film Mahabharata versi India yang tayang di ANTV setiap malam jam 20.30 WIB. Bagi yang sudah membaca cerita Mahabharata versi Indonesia, jangan bingung karena ada beberapa perbedaan dengan versi India. Contohnya di Indonesia Drupadi adalah istri dari Yudhistira, tetapi versi India istri dari Pandawa. Nah loh…

Mahabharata sendiri adalah sebuah karya sastra kuno yang konon ditulis oleh Begawan Byasa atau Vyasa dari India. Buku ini terdiri dari delapan belas kitab, maka dinamakan Astadasaparwa (asta = 8, dasa = 10, parwa = kitab). Namun, ada pula yang meyakini bahwa kisah ini sesungguhnya merupakan kumpulan dari banyak cerita yang semula terpencar-pencar, yang dikumpulkan semenjak abad ke-4 sebelum Masehi.

Secara singkat, Mahabharata menceritakan kisah konflik para Pandawa lima dengan saudara sepupu mereka sang seratus Korawa, mengenai sengketa hak pemerintahan tanah negara Astina. Puncaknya adalah perang Bharatayuddha di medan Kurusetra dimana pertempuran berlangsung selama delapan belas hari.

Nonton di ANTV sebenarnya asyik, dubbingnya keren, hanya terkadang rada-rada gondok juga, lagi seru-serunya adegan, tahu-tahu iklan, dan gak ada ba bi bu langsung ganti ama acara lain  😦

Buat yang penasaran, silahkan kunjungi blog berikut :

I Made Surya Adnyana Blog’s

Walaupun beberapa film  kualitas gambarnya kurang bagus, akan tetapi setidaknya dapat memuaskan rasa keingintahuan kita tanpa terganggu oleh adanya iklan. Satu lagi, terjemahannya juga terkesan ambur-adul, tapi masih dapat dimengerti.

Komentar»

1. Ahmad - Juni 2, 2014

Semua TV swasta meniru RCTI sebagai TV swasta pertama.
RCTI = Ramai Cerita Tiba-tiba Iklan.

Suka

Imam Subagyo - Juni 2, 2014

Hehehe betul sekali Mas…

Suka


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.